Hal Yang Harus Dipahami Sebelum Menanam Bunga

Bunga Plastik Hiasan Ruang Tamu Jadi Alternatif Cantik
Bunga Plastik Hiasan Ruang Tamu Jadi Alternatif Cantik
February 8, 2018

Hal Yang Harus Dipahami Sebelum Menanam Bunga

hal yang harus dipahami sebelum menanam bunga

Berkebun sekarang ini tidak harus memerlukan lahan yang luas. Tanpa memerlukan pekarangan atau lahan yang luas kita juga bisa menanam bunga. Apalagi kalau kita ingin menanam bunga, dengan lahan yang sangat kecil pun kita bisa menanam bunga. Berikut adalah hal yang harus dipahami dalam menanam bunga.

1. Media tanam

Tanah adalah bagian penting dalam menanam bunga. Tanah yang kaya nutrisi juga tidak hanya membantu tanaman untuk tumbuh besar, namun juga membantu tanaman tahan terhadap penyakit. Maka dari itu kita harus bisa memilih tanah yang subur dengan banyak kandungan didalamnya sehingga akan membuat tanaman menjadi tumbuh subur dan cepat berbunga. Selain tanah ada juga media tanam yang lain

2. Peralatan

Anda harus mempersiapkan peralatan yang akan digunakan. Untuk membuat lahan langsung di tanah atau lahan, anda mungkin memerlukan cangkul, sekop dan garpu besar untuk membalik tanah. Sedangkan bila anda ingin menanam bunga didalam pot anda cukup menggunakan sekop dan pot. Bila anda menggunakan pot,anda harus menyesuaikan dengan ukuran bunga yang akan anda tanam. Anda juga bisa menggunakan peralatan lain sesuai yang diperlukan

3. Pemilihan bibit yang baik

Pemilihan bibit yang baik juga sangat penting selain tanah. Karena ini menentukan bagaimana nanti bunga akan tumbuh. Bibit yang baik akan menghasilkan bunga yang bagus dan cantik. Tergantung anda akan memilih bibit bunga apa dan bagaimana kualitasnya. Misalkan anda akan memilih bibit bunga mawar, Jangan asal membeli bibit. Karena tidak semua jenis bunga mawar dapat tumbuh di segala iklim. Tanyakan juga kepada penjual bibitnya apakah bibit mawar tersebut butuh ketinggian khusus agar dapat tumbuh subur?

4. Cahaya matahari

Anda juga harus memerhatikan cahaya matahari. Tanaman akan harus mendapatkan sinar matahari setidaknya 5 jam perhari tergantung apa yang anda akan tanam. Jika tanaman menerima sinar matahari tidak sesuai dengan yang dibutuhkan maka akan berdampak pada pertumbuhannya.

5. Mempersiapkan sumber air yang memadai

Air merupakan hal penting dalam menanam bunga. Tanpa air tanaman bisa layu bahkan mati. Maka dari itu anda harus mempersiapkan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan air tanaman. Anda harus menyiram tanaman secara rutin agar tanaman bisa cepat tumbuh dan berbunga. Jika tidak pertumbuhan tanaman akan terhambat. Waktu yang baik untuk menyiram tanaman adalah sore hari. Siramkan air secukupnya saja karena kalau terlalu banyak air tanaman bisa mati.

6. Pagar

Bila di sekitar tempat anda menanam banyak binatang-binatang seperti ayam dan sebagainya, anda pasti membutuhkan pagar. Agar binatang tersebut tidak bisa menyentuh dan merusak tanaman anda. Anda bisa menggunakan bambu atau kayu yang ditancapkan di sekeliling tanaman untuk penyangga penutup dan menutupnya dengan jaring agar sinar matahari yang akan masuk tidak terhalang oleh penutup. Bila anda ingin menggunakan bambu atau kayu semua, anda juga bisa membuatnya seperti pagar rumah. Pilih kayu yang kuat dan tidak mudah patah agar binatang yang ingin masuk tidak bis merusak pagar tersebut.

7. Menanam bunga dengan ikhlas dan sepenuh hati

Percaya atau tidak tanaman juga ingin anda merawat dengan sepenuh hati. Karena tanaman juga butuh perhatian untuk mereka berkembang. Kita harus ikhlas merawat dengan menyiramnya secara rutin,memberinya pupuk,dan memerhatikan apa saja yang akan menjadi penghambat pertumbuhan tanaman. Anda pasti tidak akan memerhatikan sedetail itu pada tanaman jika anda tidak sepenuh hati merawatnya. Tentu pertumbuhan dan perkembangan tanaman akan terhambat.

Setelah info tadi. Apakah anda tertarik untuk menanam bunga? Jika ternyata anda tidak cocok soal tanam-menanam bunga, anda bisa membeli bunga atau buket bunga secara online di Meme Florist. Pesan bunga online mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *